Monday, July 23, 2018

Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik


Cara Mengatasi Aplikasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik


 Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dibuat terintegrasi dengan Aplikasi Dapodikdasmen. Maka, saat menginstal aplikasi PMP anda harus menjadikan satu dengan laptop yang terinstal Dapodik.

Gunanya, supaya antara Aplikasi PMP dan Dapodik bisa saling terhubung. Sehingga pengambilan data PMP yang berasal dari Dapodik bisa dilakukan dengan lancar.

Namun, seringkali ditemui, kendati sudah terinstal ke dalam satu laptop yang sama muncul sebuah masalah yaitu Aplikasi PMP 2017 Tidak Terhubung dengan Aplikasi Dapodik.




Problem tidak terhubungnya PMP dengan Dapodik, memang bukan kali ini saja terjadi. Sudah sejak munculnya aplikasi PMP pertama kali persoalan ini sudah ada.

Padahal secara teknis, aplikasi PMP sudah terinstall dengan baik ke dalam PC/Laptop yang dipergunakan untuk menjadi server. Persolan ini cukup membuat pusing kepala, terutama para operator yang bertugas mempersiapkan Aplikasi PMP agar bisa digunakan secara baik oleh para responden.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi PMP 2017 Tidak Terhubung dengan Dapodik?

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang harus anda lakukan. Silahkan lihat tutorialnya di http://j.gs/BKA0 (Video Youtube).


Terima kasih semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment